Cara Cek Nomor HP Saat Lupa Untuk Semua Operator

Ada saja orang yang kadang lupa dengan nomor ponselnya sendiri. Pada situasi pulsa nihil dan akan mengisi pulsa, tentu menjadi masalah tersendiri karena nomor tujuan dalam pengisian pulsa tidak diketahui. Tidak jarang akhirnya pemilik memutuskan menggantinya dengan nomor baru. Hal ini tentu jangan sampai terjadi pada rekan - rekan semua.

Melalui tulisan ini, saya coba ingin bagikan bagaimana cara cek nomor ponsel sendiri pada saat kita lupa dengan nomor tersebut. Cara ini saya yakin sudah banyak dibagikan di internet. Namun tidak ada salahnya saya bagikan kembali selain barangkali dibutuhkan oleh yang lain, juga saya tujukan untuk diri saya sendiri sebagai catatan pribadi jika lupa dengan cara ini.



Berikut cara cek nomor ponsel saat lupa untuk beberapa operator seluler di Indonesia :

1. Cara cek nomor ponsel saat lupa  untuk pengguna Indosat (M3 / Mentari)
Cara cek nomor indost relatif mudah karena hanya dengan mengetik *123*30# lalu tekan OK/YES/CALL, maka akan muncul nomor pengguna yang kita cari.

2. Cara cek nomor ponsel saat lupa  untuk pengguna XL Axiata
Untuk mengecek nomor XL saat lupa yaitu dengan menekan menu cek pulsa pada *123# lalu tekan OK/YES/CALL, tunggu sampai menu utama muncul, kemudian pilih nomor 7 yaitu "MyInfo" dan klik OK/YES/CALL lagi, kemudian pilih "Info Kartu XL" atau tekan angka 3, klik OK/YES/CALL/Kirim. Layar akan muncul menu baru untuk dipilih, maka pilih "Cek Profil"dengan menekan angka 1 lalu kirim. Nanti muncul menu baru pilih "Info Nomor" atau tekan 1 lalu kirim dan tunggu beberapa saat. Maka pada layar ponsel akan muncul nomor yang kita cari.

Jika cara di atas agak sedikit ribet, maka kita bisa ambil langkah mudah dengan menekan nomor-nomor menu di atas secara bersamaan yaitu sebagai berikut : 
  • Ketik *123*7*3*1*1# lalu tekan OK/YES/CALL, maka nomor yang dicari akan langsung ditampilkan. Jika penggunaan cara ini tidak berhasil, maka lakukan secara manual seperti contoh di atas.

3. Cara cek nomor ponsel saat lupa  untuk pengguna Axis
Cara cek nomor Axis saat lupa hampir sama dengan cara cek nomor kartu XL di atas. Namun demikian cara cek nomor kartu Axis lebih mudah yaitu dengan tekan *123# kemudian pilih "MyInfo" dengan tekan nomor 7 lalu kirimkan, maka akan langsung muncul menu yang salah satunya untuk "Info Nomor". Tekan 5 untuk membalas, maka nomor Axis yang kita cari akan muncul termasuk keterangan tentang Status Kesiapan 4G.

Cara cek nomor Axis di atas bisa diringkas sebagai berikut :
  • Ketik *123*7*5# lalu tekan OK/YES/CALL maka akan langsung muncul nomor yang kita cari.

4. Cara cek nomor ponsel saat lupa  untuk pengguna Telkomsel
Cara cek nomor telkomsel yaitu dengan menekan *808# lalu tekan OK/YES/CALL maka akan muncul nomor yang kita cari. 

Cara lain cek nomor Telkomsel saat lupa lain yaitu dengan tekan *999# selanjutnya tekan OK/YES/CALL dan ikuti petunjuk selanjutnya untuk mengetahui informasi nomor yang kita cari.

5. Cara cek nomor ponsel saat lupa  untuk pengguna Smartfren
Cara cek nomor Smartfren saat lupa relatif mudah hanya dengan tekan *995# lalu tekan OK/YES/CALL maka nomor Smartfren yang kita cari akan muncul dilayar.

Cara lainnya yaitu dengan berkirim sms ke 995 sebagai berikut :
  • Ketik INFO lalu kirim ke 995 maka akan mendapatkan balasan nomor Smartfren yang kita cari.

Demikian beberapa langkah mudah untuk mengetahui nomor ponsel saat lupa. 

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment