Kalender Pendidikan Propinsi Banten Tahun Ajaran 2017 - 2018

Walau pun penyusunan kalender pendidikan atau kalender akademik tahun ajaran 2017 / 2018 merupakan kewenangan sekolah, namun tetap harus menggunakan acuan kalender pendidikan dari dinas propinsi atau kabupaten masing - masing. 

Berdasarkan kalender pendidikan yang saya peroleh dari blog Bapak Aina (ainamulayana.blogspot.com) diketahui bahwa awal ajaran baru 2017 / 2018 pada Kalender Pendidikan Propinsi Banten dimulai pada tanggal 17 Juli 2017 dan berakhir pada tanggal 6 Juni 2018.

Sedangkan untuk minggu efektif pada semester genap adalah 19 minggu, dan pada semester ganjil 16 minggu dengan total hari efektif sebanyak 214 hari.

Selanjutnya kegiatan ulangan semester ganjil akan dilaksanakan pada 4 s.d 9 Desember 2017. Sedangkan untuk ulangan semester genap atau ulangan kenaikan kelas dilaksanakan pada 21 s.d 26 Mei 2018.

Untuk libur pada akhir semester 1 atau ganjil akan dimulai pada 23 Desember 2017 s.d 6 Januari 2018 atau sebanyak 13 hari. Sedangkan pada semester dua atau genap, libur lebih panjang mulai dari 9 Juni s.d 14 Juli 2018 atau sebanyak 29 hari.

Untuk melihat lebih jelas tentang kalender pendidikan atau kalender akademik Propinsi Banten dapat dilihat dibawah ini :

Selanjutnya bagi rekan guru yang membutuhkan kalender pendidikan atau kalender akademik Propinsi Banten 2017 - 2018 dalam format excel agar mudah untuk di adaptasi, silahkan download link di bawah ini :


Untuk mendownload Kesepakatan Kalender Pendidikan Propinsi Banten TA 2017 - 2018 dalam format word, klik link di bawah ini :


Atau untuk mendownload secara langsung baik Kalender Pendidikan, Kesepakatan Kalender Pendidikan dan SK Kalender Pendidikan bisa dengan mendownload file zip di bawah ini :


Semoga bermanfaat baik bagi guru yang akan mempersiapkan administrasi pembelajaran atau sekolah dalam menyusun rencana kerja sekolah.

Sumber :
- http://ainamulyana.blogspot.com/2016/04/download-kalender-pendidikan-tahun.html
- gambar ilustrasi diambil dari situs google.com yang terhubung pada situs www.kesekolah.com

4 comments:

  1. Terima kasih, ini sangat membantu, semoga dibalas oleh Allah, aamiin..

    ReplyDelete
  2. Sama - sama bapak, terima kasih doa nya.. Semoga trus bs bermanfaat utk sesama

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah berkat doa dan petunjuk dari allah, saya di beri petunjuk membuka situs di bawah ini, sekarang saya sudah dapat solusi dari masalah pemberkasan saya teman teman,
    Alamat situs terpercaya :
    Bocoran testimoni honorer jadi PNS

    http://rahasia-sukses-jadi-pns.blogspot.co.id

    Profil bpk DR HERMAN M.SI beliau selaku direktur aparatur sipil negara di kantor BKN pusat jakarta yang telah membantu saya jadi PNS no hp beliau 0853-2174-0123



    Alhamdulillah berkat doa dan petunjuk dari allah, saya di beri petunjuk membuka situs di bawah ini, sekarang saya sudah dapat solusi dari masalah pemberkasan saya teman teman,
    Alamat situs terpercaya :
    Bocoran testimoni honorer jadi PNS

    http://rahasia-sukses-jadi-pns.blogspot.co.id

    Profil bpk DR HERMAN M.SI beliau selaku direktur aparatur sipil negara di kantor BKN pusat jakarta yang telah membantu saya jadi PNS no hp beliau 0853-2174-0123

    ReplyDelete