10 Binatang Paling Unik di Dunia

Apakah kita pernah melihat mahluk atau hewan yang begitu aneh? Belum pernah kita lihat sebelumnya? Mungkin pernah, mungkin juga tidak. 

Dan ternyata diluar sana begitu banyak hewan yang begitu menakjubkan, unik, bahkan mungkin terkesan aneh. 

Berikut 10 hewan terunik atau bahkan teraneh di dunia versi www.viralnova.com 


1. Shoebill 


Bangau Shoebill yang berwarna gelap dengan rentang sayap 8 kaki, dan penampilannya seperti mahluk prasejarah. Burung ini telah menjadi burung langka, dan mereka hanya dapat ditemukan dalam relung rawa-rawa di Zambia dan negara sekitarnya. Selain itu burung ini tidak memiliki gigi, selain itu tidak ada burung lainnya yang dikenal yang memiliki gigi. 


2. Okapi

Okapi adalah mamalia yang hidup di hutan Hujan Ituri Afrika. Keunikannya adalah ia memiliki belang seperti kuda Zebra, tetapi kekerabatan lebih dekat dengan jerapah. Sehingga muncul spekulasi bahwa hewan ini adalah persilangan dari zebra dan jerapah. 


3. Pacu Fish


Ikan Pacu memiliki habitat di Sungai Amazon Amerika. Ikan ini memiliki kemiripan dengan ikan piranha atau bawal. Jika piranha adalah hewan karniovara, maka ikan pacu merupakan hewan omnivora. Keunikan ikan ini adalah memiliki gigi seperti gigi manusia. 


4. Panda Ant


Spesies yang satu ini dijuluki Semut Panda, tetapi jangan salah, hewan ini bukan semut dan bukan juga panda. Hewan yang lucu ini adalah sejenis tawon penyengat yang tidak memiliki sayap. Sengatannya sangat kuat mampu melumpuhkan sapi hingga dijuluki "Cow Killer". Hewan ini dapat dijumpai di daerah Chile. 


5. Narwhal


Narwhal adalah ikan dari jenis Paus. Keunikannya adalah ia memliki tanduk seperti unicorn. Tanduk tersebut bisa mencapai panjang 3 meter. Habitatnya adalah di kutub utara.